Secarik Sapa

Hai….!!! Sudah lama sekali tidak bercuap-cuap di blog ini. Terakhir tentang Camp Maba ya. Hmm… udah lama sekali ternyata. Mau cerita apa ya hari ini? Iseng-iseng aja sih. Tiba-tiba kepikiran tentang blog ini. Cerita acak aja ya :

– Hari ini aku gagal ngurus KRS. Besok baru mau ngurus. Soalnya tadi bukti pembayarannya ketinggalan di kamar kost temenku. Ya sudahlah besok aja.

– Ada 2 maba FK di kostku. Akhirnya…. Tahun lalu cuma aku soalnya. Sedih banget. Kan tahun lalu, ospeknya FK lebih lama dari fakultas lain. Jadi ya gitu… Tiap Sabtu, pakai baju putih-putih, jas Almamater, dasi, kaos kaki, sepatu pantofel, sama name tag warna-warni. Terus dikatain : “Masih jaman ospek?”

– Satu semester terakhir ini aku suka sekali kulineran, nyoba tempat makan macem2 di Malang. Belum banyak banget sih. Cuma aku merasa jauh lebih banyak aja dari yang aku kunjungi sebelumnya. Kok aku jadi sering jalan gini? Mungkin ada yg mikir “Ah Nadia hedon banget sekarang”. Hahaha… bingung responnya. Gimana ya… Seneng aja bisa jalan ke tempat makan yang beda-beda. Suka sekali. Sangat. Apalagi ditemani teman ngobrol yang asik-asik. Puncak kebahagiaan tertinggi adalah saat banyak orang yang memberi respon di foto yang aku upload di media sosial seperti Path. “Ih ini ada di sebelah mana?”, “Aaaahhh jadi pingin”, “range harganya berapa?”, “yg recommended apa nad?”, “reviewnya dong kakak”. Itu spesial banget buat aku. Alay mungkin bagi sebagian orang. Mau makan aja jeprat-jepret dulu, happy gara-gara fotonya banyak di-like, dsb. Tapi ya gimana ya… tergantung pandangan orang. Kalau bagi aku, aku senang saat aku mencicip makanan di suatu tempat, aku bisa ngeshare kepada orang lain meski dalam bentuk yang lain, seperti informasi dan review untuk teman-temanku serta promosi untuk tempat tersebut. Masalah soal hedon apa enggak, gimana ya…. hmm… tergantung pada diri masing-masing deh. Aku suka kulineran di Malang karena harganya yang relatif murah. Ya sebagai anak kostan aku juga peduli sama isi kantong juga kali… Wkwkwk… berikut ini beberapa daftar harga di tempat makan yang pernah aku kunjungi di Malang: (numpang ambil dari google)

p1040405 44

menu2 menu4

– Udah 1 bulan lebih dikit nih aku main AyoDance. Sekarang udah bisa lagu yg 130an bpm-nya (untuk mode dance competition). Oke. Ini alay.

– Tadi siang ngantri beli bensinnya bener-bener…………………….sesuatu banget.

– Penmas (Pengabdian Masyarakat) FKUB 2014 sudah selesai. Rangkaian probinmaba (program pembinaan mahasiswa baru) sudah selesai. Mau cerita tapi itu panjang banget. Nanti aja deh

– Liburan semester ini aku lewatkan hanya 18 hari di Jakarta. Kesandung banyak acara sih, salah satunya Penmas FKUB. Merasa………..agak sia-sia. Banyak wacana yang gak bisa diwujudkan. Agak kecewa juga. Kesel juga… Hufftt……. entah mengapa merasa kesepian. Padahal hati ada di sana. Tapi waktu yang gak ada.

– Happy nih diinstalin Adobe Premier sama Abdur kemarin pas di Jakarta. Terus beberapa hari yang lalu diinstalin Adobe After Effect sama Alam. Tinggal Corel Draw nih yang belum. Corel Draw-ku itu trial dan sekarang udah abis masa aktifnya. Hiks… Gimana ya… Meskipun ada Adobe Photoshop tapi Corel Draw itu tetep gak terganti di hati. Lebih cepat. Tinggal klik gambarnya, bisa digeser, diputar, dan diperbesar dengan mudah. Pindah ke objek lain tinggal klik objek tersebut. Kalau Photoshop: pilih layernya dulu, digeser, terus kalau mau diperbesar, ditransform dulu alias Ctrl+T, jangan lupa abis itu klik tanda centang atau tekan enter. Terus kalau mau pindah objek jangan lupa pilih layer dimana objek itu berada. Ribet gitu. Gak hemat waktu. Kalau di laptopku suka not responding gitu klo pake photoshop. Pakai Corel jarang nge-hang. Terus lebih bebas bikin objek kalau pake Corel. Makanya kan kalau gambar-gambar mendingan corel daripada photoshop. Kalau photoshop, hasil kerjaku jadi sering bergantung sama gambar lain. Jadi kayak gambar a, gambar b, gambar c dari google, aku seleksi terus gabungin jadi satu. Kemudian muncul pertanyaan, kalau hanya boleh milih satu, manakah yang akan kamu pilih, photoshop atau corel draw? Dengan berat hati, aku pilih photoshop. Ada beberapa fitur penting yang aku belum dapatkan di corel draw (entah karena aku belum tau atau emang itu gak ada). Kayak fitur seleksi: magnetic lasso, magic wand, dsb..

– Wacana ke Cirebon gagal total. Niatnya abis penmas, mau ke Cirebon main ke tempatnya Inji, sahabat, temen kost, partner in crime yang sekarang udah pindah ke Cirebon. Tapi ya gitu, kesandung jadwal KRS, rapat, dan jadwal dia ospek (dia jadi maba di kampusnya yang sekarang).

– Kesibukan sekarang : sebenarnya sibuk tapi suka menunda-nunda pekerjaan. Jadi keliatannya nyantai tapi pas deket-deket hari H, semuanya numpuk. Lagi siap-siap untuk osjur (ospek jurusan). Biasa, di bagian PDDM (Publikasi, Dokumentasi, Dekorasi, dan Multimedia). Tugasku di situ hampir selesai kok. Untuk Krisan (krima jurusan), belum bisa mulai kerja bikin video. Nungguin konsep dari sie acara. Terus untuk Welcoming Party-nya PMK. Masih di bagian yang sama, PDDM. Sekarang mau nyiapin desain undangan sama wallpaper/background di LCD gitu. Untuk Forum Belajar Ormagika, ini mah masih nanti-nanti, nunggu rapat besar dulu. Yang AMSA EFFECT (semacam Indonesia Mengajar gitu) sama TRANSITION (semacam training dan seminar gitu) yang agak kerepotan. Soalnya di dua acara ini, aku jadi kordinator gitu. Pusing kebanyakan acara jadi nge-follow-up staffnya kurang maksimal. Ini ketambahan job bantuin jualan danus TRANSITION, bikin desain stiker, gantungan kunci, mug, totebag, dan notebook. Terus di komisi 4 PMK FKUB, ada proker buletin Vision yang rilis tiap semester, deadline artikelnya akhir bulan Agustus ini dan belum aku kerjain. Wkwkwkwk… Pasti aku kerjain kok. Meskipun aku orangnya suka nunda-nunda tapi gak ngaretan alias gak suka terlambat orangnya. Apa lagi ya? Oh iya, HUT PMK FKUB. Ini aku jadi koordinator juga. Tapi yang ini masih aku sampingkan dulu, yang urgent dan mepet dulu yang sekarang aku lagi kejar betul-betul.

– Tanggal 30 Agustus nanti ada pengobatan gratis. Aku ada nanti di sana, bertugas memeriksa tensi. Tanggal 31 Agustus juga bantu di poliklinik gereja langsep. Dua acara ini adalah kegiatan sosial dari Paroki Gereja Katholik Langsep (nama jalan gereja tersebut). Biasanya tiap minggu ada beberapa mahasiswa dari PMK dan KBMK FKUB yang bantu jaga di sana, yang pasti ada dokter benerannya di sana. Nanti adalah pertama kalinya aku bantu di sana. Selain terpanggil untuk melayani, juga buat menambah pengetahuan. Contohnya tensi, itu tidak diajarkan di kuliah jurusan gizi. Padahal kalau kata dosen anatomi fisiologi “Seharusnya kalian perlu tau, tapi itu gak masuk kurikulum gizi”

– Tanggal 12-14 September 2014 ada acara Gizi Peduli Indonesia 2014. Aduh aku pingin ikut pendelegasiannya. Semoga jadi deh. Kemarin nyesel banget gak lolos early-registration untuk jadi delegasi AMSA UB ke Makassar. Terus aku gak ikut late-registration-nya (bedanya klo late registration pakai uang sendiri alias gak dibayarin dekanat) karena alasan mendesak. Sedih. Dan ternyata temen satu SMP dan SMA-ku dulu, yang kini kuliah di jurusan pendidikan dokter, juga ikut ke sana. Yah gak jadi reunian

Yah segitu aja deh ceritanya. Capek banget. Sampai nanti~

NB : aku sering baca berulang-ulang tweet diri sendiri dari yg paling baru sampai berapa bulan terdahulu, begitu pula dengan postingan di path. Tapi entah kenapa, aku gak kuat baca postingan lama buatan diri sendiri di blog. Gila alay banget nulis beginian di blog. Remaja labil ababil gila.

Leave a comment